Barcelona Semakin Serius Buru Bek Gesit Arsenal Ini

By Admin


nusakini.com - Barcelona dikabarkan semakin serius memburu bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, yang merupakan jebolan akademi La Masia sebagaimana laporan media Spanyol.

El Mundo Deportivo mengatakan direktur Barcelona, Roberto Fernandez pergi ke London pada hari Minggu (5/3) untuk menonton pertandingan Arsenal melawan Bayern Munchen di Emirates Stadium. 

Dia akan menonton laga leg kedua Liga Champions ini di perusahaan rekannya, Urbano Ortega, dengan maksud bisa bernegosiasi dengan Arsenal. 

Bellerin baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Arsenal yang membuatnya akan terikat dengan The Gunners hingga 2023, tetapi ini tidak menyurutkan keinginan Barcelona untuk memulangkan lulusan La Masia ini. 

Sebelumnya, setelah Arsenal dan Bellerin mencapai kesepakatan baru Barcelona mengalihkan perhatian mereka ke bintang Valencia, Joao Cancelo, tetapi Barca kurang yakin dan kembali lagi memburu Bellerin.

Bellerin dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium bila Arsene Wenger pergi, seperti Mesut Ozil yang terus menunda perpanjangan kontraknya menunggu kepastian masa depan bos mereka.

Selain itu, setelah kekalahan 5-1 Arsenal dari Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions dan 3-1 melawan Liverpool, Bellerin kembali mempertimbangkan untuk meninggalkan Arsenal. 

Bellerin tampil luar biasa untuk Arsenal dalam dua tahun terakhir, Pep Guardiola bahkan mencoba untuk membawanya ke Manchester City pada musim panas lalu, tetapi gagal. Musim ini penampilannya agak tersendat karena beberapa kali mendapat cedera, tetapi dia tetap menjadi pilihan pertama Wenger. (fft/om)